2021: Belajar Nulis Lagi

Teras Puan
2 min readFeb 9, 2021

--

Halo fren, kali ini aku mengubah namaku menjadi “Teras Puan” versi 2021. Mengawali tahun ini, aku akan belajar nulis lagi. Kenapa? Karena tulisanku di 2020 agak sedikit lebay, ga sedikit tapi memang lebay. Dan inilah yang namanya PROSES.

Tulisan kali ini diiringi lagu “Happy — Skinnyfabs”

Serba-Serbi Awal Tahun 2021

  1. Singkatnya: Aku Lulus Kuliah

Tahun ini diawali dengan aku yang akhirnya lulus kuliah S1 setelah mendaki gunung lewati lembah wkwk. Ada perasaan lega bahkan sangat lega dan tidak menyangka ternyata aku bisa menyelesaikan pendidikanku meskipun waktuku berjalan lebih lambat daripada teman sejurusanku. Dari skripsi ini aku belajar kalau tiap orang punya ukuran sepatunya masing-masing. Dari skripsi ini aku menyesal karena tidak mempersiapkan banyak hal untuk dilakukan setelah lulus kuliah. Walhasil aku kembali menghidupkan mediumku untuk mengisi waktu luang sekalian memperbaiki tulisan, karena kita tidak tau apa yang akan terjadi di masa depan.

2. Corona dan Bencana

Sedihnya, tahun ini corona masih merajalela bahkan mencapai 1 juta penderita akibat virus ini. Buat kalian semua jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan ya. Selain corona, tahun ini juga diawali dengan berbagai macam bencana alam seperti banjir, tanah longsor, erupsi gunung merapi, dan gempa bumi. Semoga apapun yang terjadi di bumi ini lekas membaik, amin.

3. Google Chrome dan Open.Spotify.com

Tahun lalu google chrome ku eror yang membuatku beralih kembali menggunakan mozilla firefox untuk mencari referensi skripsi sampai tuntas. Ternyata tahun ini google chrome ku kembali berfungsi dengan baik :). Entah kenapa hal sekecil ini sudah membuat bahagia. Oh iya, di tahun 2021 ini hampir tiap hari aku ngehidupin laptop demi buka spotify sambil beraktivitas di kamarku yang sangat nyaman ini. *Padahal zona nyaman itu menyeramkan*. Sepertinya aku dan spotify telah menyatu wkwk.

Kalo ada yang tanya, kenapa ga dari hp? Jawabannya lagi jauh-jauh dari hp.

4. 23 Tahun

Masih tidak menyangka aku akan sampai di umur 23th. Meskipun orang lain menganggap diri ini sudah dewasa, percayalah aku masih merasa kecil dan belum selesai dengan diri sendiri.

5. Menulis, Mengetik lebih tepatnya

Ada keseruan tersendiri saat aku mulai menuangkan isi kepala. Seolah-olah aku berlarian di dalam otakku membuka laci ini dan itu untuk menemukan kata-kata yang akan kutulis. Lewat tulisan ini, aku menghasah caraku berbicara karena aku suka menghabiskan waktu sendirian.

2021 akan menjadi perjalanan baru buatku dan perjalanan panjang untuk aku sampai di 2022 yang entah, apakah aku sudah berhasil menemukan apa mauku ?.

Tuesday, February 09, 2021

Terima kasih sudah membaca tulisan ini. Jika ada saran dan masukan bisa langsung write a response … “Teras Puan”

--

--

Teras Puan

Awkward dengan orang baru maupun orang yg sudah lama ga ketemu. Menulis karena cemas. Manusia INFJ-T